Dari Salah Satu yang Tertulis...

“Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan ketika dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah” (Abu Bakar Sibli).

Rabu, 06 Februari 2013

Liat Ikan Lele

Soreee readerss, hihi. . .
Gue udah lama nggak ngentri nih. . .
Sore ini gue lagi sendirian (ups, sebenernya gue lagi belajar ngomong pake "aku" loh, tapi susah T_T), liatin ikan lele di gedung Widyaloka universitas gue. Kolamnya ada di bawah tangga, dan sekarang coba kalian disini, bisa liat lele-lelenya nemenin gue ngetik tulisan kali ini (:

Ngomongin soal lele di kolam ini, dulu banyak banget lelenya. terakhir gue liat berdua ama seseorang yang nggak bisa disebut namanya.  Udah lama yang jelas, keadaanya masih sama, yang beda cuma lelenya sekarang tinggal dikit, ikan hiasnya juga cuma kesisa satu ekor. Gue takutnya ikan hiasnya abis  dimakanin ama lele-lele yang kelaparan. Nggak bisa gue bayangin deh adegan kanibalisme lele-lele ini makanin sodaranya sesama ikan. 

Well, Kota Malang akhir-akhir ini ujan mulu. Kalo nggak ujan sering banget mendungnya, kayak sekarang. Jadinya gue susah liatin lele-lele ini ada dimana, mata gue udah nggak begitu jelas soalnya. Jadi palingan gue cuma bisa loncat kalo tuh lele tau-tau nongol depan gue. Info kecil aja yaa, gue takut ama kepala lele )':

Gue bingung mau cerita apalagi. Hari ini hati gue kosong banget. Ada sedikit sedih karena sendirian kayak ikan hias di kolam depan gue. Orang yang nggak bisa disebut namanya lagi nggak disini. Dan mungkin akan terus nggak disini. Sayang banget, tapi gue udah nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Maklum udah terikat janji gue yang bakal ngelakuin apa aja buat dia asal dia seneng. Tadi pagi adek kosan bilang gue terlalu sabar. Tapi gue rasa enggak, lebih tepatnya gue nggak bisa ngelakuinnya, ngelakuin hal yang bikin dia sakit secara sengaja.

Gue kesepian sekarang. Sendirian liatin lele-lele dan seekor ikan hias yang masih bisa renang dengan bahagia gitu. Gimana yaa rasanya jadi ikan hias itu. Dia udah nggak punya temen. Yang ada cuma lele-lele yang  bisa aja makan dia sewaktu-waktu kalo emang kanibalisme lele nggak hanya buat kalangan anaknya doang.  Ato mungkin aja kalo lele-lele ini udah jadi sahabatnya ikan hias di kesendiriannya. Pelajarang yang gue dapet dari ikan ini kayaknya gue harus bisa bersahabat dengan tiap ujian hidup gue. Soalnya kalo terus-terusan ngeluh nggak bakalan tenang hidup. 

Hei ikan hias, hiduplah dama di tempatmu berada. Kelak bila lele-lele itu memakanmu, yakinlah kalau itu memang yang terbaik untukmu. Karena setidaknya hidupmu berakhir tidak sia-sia. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar